Skip to main content

AYO GEMAR MEMBACA YUUK...!

Membaca adalah kegiatan yang bermanfaat, baik itu membaca buku mengenai ilmu pengetahuan umum, surat kabar, novel, biografi seseorang dan masih banyak lagi jenis-jenis buku yang dapat kita pilih untuk kita baca (terserah selera kita gank)....asal buku-buku yang bermanfaat..kenapa tidak. Dengan semakin banyak kita melakukan aktivitas membaca tentunya semakin bertambah ilmu dan wawasan kita..setuju gak broo...ok makasih.
Beberapa waktu yang lalu ada kegiatan menarik yang berkaitan dengan urusan baca membaca. Kegiatan penyerahan bantuan mobil perpustakaan keliling beserta koleksi buku-buku dari perpustakaan Nasional RI yang diserahkan langsung oleh Bapak Dady P. Rachmananta selaku Kepala Perpustakaan Nasional RI kepada Gubernur Kepulauan Riau Ismeth Abdullah bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Riau Tanjungpinang (senin 23/2). Wah kegiatan yang perlu kita dukung neh bro, dengan adanya kegiatan tersebut jelas bahwa ini salah satu tindakan nyata dari pemerintah yang bertujuan dan selalu berupaya untuk mencerdaskan masyarakat dengan adanya pustaka keliling, sehingga hal ini sangat memudahkan akses bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan minat dan hobi membaca melalui layanan pustaka keliling. Terimakasih ....atas bantuannya... :).

Dady P. Rachmananta Kepala Perpustakaan Nasional RI menyerahkan bantuan mobil perpustakaan keliling beserta koleksi buku-buku dari perpustakaan Nasional RI kepada Gubernur Kepulauan Riau Ismeth Abdullah bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Riau Tanjungpinang (senin 23/2)

Perlu diketahui bersama bro .. sebagian orang mungkin masih ada yang bertanya " Buat apa sih baca buku ?". Buat apa ya ? setiap orang mungkin memiliki jawaban yang beraneka manfaat. beberapa manfaat diantaranya :
  • Membaca teks-teks yang ada di buku melatih kita untuk memusatkan pikiran. Kita diajak untuk memperhatikan kata demi kata yang ada pada teks tersebut. Karena kalau kita kehilangan beberapa kata saja, bisa jadi kita tidak akan bisa menangkap keseluruhan maksud dari kalimat yang ada.
  • Kalimat-kalimat yang menarik dalam buku bisa merangsang saraf otak kita untuk bekerja dan mengamati hal menarik tersebut.
  • Ada penelitian yang membuktikan bahwa membaca buku bisa mencegah kita dari penyakit pikun. Mungkin karena kita selalu diajak berpikir ketika kita membaca, sehingga otak kita bisa tetap aktif.
  • Membaca buku bisa membantu mengalihkan perhatian kita dari hal-hal lain yang ingin kita lupakan.
Kalau Saudara pernah membaca buku karya Dr. Aidh bin Abdullah Al-Qarni dalam bukunya "La Tahzan" , tentu tahu tentang beberapa manfaat dari pada membaca, yaitu di antaranya sebagai berikut:
  1. Membaca menghilangkan kecemasan dan kegundahan.
  2. Ketika sibuk membaca, seseorang terhalang masuk ke dalam kebodohan.
  3. Kebiasaan membaca membuat orang terlalu sibuk untuk bisa berhubungan dengan orang-orang malas dan tidak mau bekerja.
  4. Dengan sering membaca, orang bisa mengembangakan keluwesan dan kefasihan dalam bertutur kata.
  5. Membaca membantu mengembangkan pemikiran dan menjernihkan cara berpikir.
  6. Membaca meningkatkan pengetahuan seseorang dan meningkatkan memori dan pemahaman.
  7. Dengan membaca, orang mengambil manfaat dari pengalaman orang lain: kearifan orang bijaksana dan pemahaman para sarjana.
  8. Dengan sering membaca, orang mengembangkan kemampuannya; baik untuk mendapat dan memproses ilmu pengetahuan maupun untuk mempelajari berbagai disiplin ilmu dan aplikasinya dalam hidup.
  9. Membaca membantu seseorang untuk menyegarkan pemikirannya dari keruwetan dan menyelamatkan waktunya agar tidak sia-sia.
  10. Dengan sering membaca, orang bisa menguasai banyak kata dan mempelajari berbagai tipe dan model kalimat; lebih lanjut lagi ia bisa meningkatkan kemampuannya untuk menyerap konsep dan untuk memahami apa yang tertulis “diantara baris demi baris” (memahami apa yang tersirat).
Makanya ayo mulai dari sekarang tingkatkan lagi hobi membacanya terutama membaca blog hehehe . SUKSES SELALU

Foto-foto kegiatan selengkapnya

Comments

  1. Halo Bos...Wis, keren nih....langsung turun TKP. Smoga bantuannya bisa manfaatkan masyarakat banyak, sasarannya mudah2an bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, bukan hanya anak sekolah saja. tapi juga anak2 lainnya yang tidak mampu sekolah harus bisa baca juga,

    PS. Kasian yang bandwidthnya kecil. Berat dengan Request lagunya. Bikin mandek tuh bos.....Commentnya di buka aja untuk umum, jadi yang masuk bukan account google aja....

    Thanks http://inspirasipakde.com

    ReplyDelete
  2. Siip lah saya juga senang membaca kok Maz Pram..

    Salam hangat Bocahbancar...

    ReplyDelete
  3. Sama kayak aku lah Mas, gemar membaca blog. Hehe...

    ReplyDelete
  4. thanks BUAT KAWAN SEMUA YG SUDAH KOMENTAR. IYA MEMBACA APA LAGI BACA2 DI BLOG MACEM KITA2 NEH..JELAS BANYAK BANGET MANFAATNYA..NAH BUAT MASYARAKAT YG GAK BISA NGEBLOG YAH SEDIKIT TERBANTU DENGAN ADANYA BANTUAN PUSTAKA KELILING. BETUL KAN BROO :) THANKS

    ReplyDelete
  5. AYO MEMBACA.. dan MEMBACA

    ReplyDelete
  6. Hallo om pram,apa kbr?. wah baru ini Bobby bisa lihat blog nya om. sibuk sih. salam buat tante ya?

    ReplyDelete
  7. main ke blog ku ya Pram?

    http://yulionline.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Wah...saut dengan tindakan pemerintaha kali ini...

    semoga bisa juga dikuti oleh pengusaha2 , untuk membantu mengentas kebodohan dinegara kita.

    thanks, membaca tulisan diblog anda ini, membuat saya menemukan sesuatu yang berbeda dan ilmu yang berguna.

    ReplyDelete
  9. To Anonymous (BOBY) : Wah BOBY..heheh apa kabar dek boby..salam buat papah dan mamah yah di norwegia sana ..., dah kelas berapa sekarang

    ReplyDelete
  10. membaca untuk mendapatkan ilmu pengetahuan itu akarnya pahit, tapi buahnya maniez demikian Aristoteles pernah memberi wejangan,bravo mazpram

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ucapan Idul Fitri Yang Benar (Sesuai Rasulullah SAW)

Hari kemenangan akan segera tiba. Di Indonesia setiap hari Lebaran (Idul Fitri) tiba semua orang mengucapkan selamat dengan bermacam-macam cara. Ada yang dengan pantun serius, pantun plesetan, ungkapan yang sangat puitis, dll. (Ini “pancingan” dari operator selular agar semua orang kirim SMS sehingga traffic SMS meningkat yang ujung-ujungnya pendapatan mereka juga meningkat atau memang murni ucapan dari seseorang kemudian di forward setelah diedit sedikit, biasanya nama dan keluarga. ucapanya sih sama persis). Nah, bagaimana yang dilakukan Nabi? Hampir semua ucapan yang beredar tidak ada riwayatnya kepada Rasulullah kecuali ucapan: Taqabbalallahu minaa wa minka , yang maknanya, “Semoga Allah SWT menerima amal kami dan amal Anda.” Maksudnya menerima di sini adalah menerima segala amal dan ibadah kita di bulan Ramadhan. Berkata Al Hafidh Ibnu Hajar[Fathul Bari 2/446] : “Dalam “Al Mahamiliyat” dengan isnad yang hasan dari Jubair bin Nufair, ia berkata (yang artinya) : Para sah

INSIDE KA'BAH DAN DETIK TERAKHIR SAKARATUL MAUT RASULULLAH SAW..

Inside Ka'bah Saudaraku seiman, gambar ini (bagian dalam Baitullah) adalah hadiah istimewa bagi kita semua (terutama bagi yang belum pernah masuk atau belum pernah melihat/memiliki gambar seperti ini). Silahkan

WASPADA BAHAYA KEBAKARAN HUTAN !!!

Kebakaran hutan seolah-olah menjadi tradisi. Bagian dari tradisi kegiatan yang mengakibatkan kerusakan hutan. Gimana enggak coba? Hampir setiap tahun sejak abad ke-21 kebakaran hutan selalu terjadi. Baru-baru ini di negara kita, tepatnya di wilayah Tanjungpinang – Kepulauan Riau, beberapa lokasi hutannya kebakaran bro. Sungguh mengerikan. Sampai kapan ya, hutan di dunia ini terhenti dari kebakaran ?? . Untuk kasus kebakaran yang terjadi khususnya di wilayah Tanjungpinang, mengawali Tahun 2010 dalam 1 bulan ini saya hitung sudah sekitar 14 kali terjadi kebakaran di beberapa titik yang sebagian besar adalah lahan / hutan….waduh..cape dehhhhh. Pada musim kering seperti saat ini, risiko kebakaran di kawasan hutan cukup tinggi, mengingat kondisi hutan yang kering mudah terbakar. Panas menyengat yang terjadi dalam 1 bulan terakhir menimbulkan hot spot (titik panas) pada sejumlah wilayah khususnya di Tanjungpinang, dan tentu saja rawan kebakaran hutan. Perlu diingat bahwa dampak terjadinya ke