Skip to main content

MERENUNG SEJENAK UNTUK PALESTINA


Mari merenung sejenak untuk saudara-saudara kita di Palestina....

Beberapa hari ini kita masih saja disuguhkan oleh TV, Radio, Koran, majalah, dan media informasi lainnya beritanya tentang penyerangan Israel terhadap warga Palestina. Dengan dalih ingin menumpas militan Hamas, Israel begitu genjar menyerang Palestina. Yang paling menyedihkan, banyak warga sipil yang tak berdosa yang menjadi korban. Peristiwa ini tentu mengoyak-ngoyak rasa kemanusiaan kita.

Terlepas dari suku bangsa dan agama apa orang Israel itu, sebagaimana manusia kita tentu patut mengutuknya. Demikian juga dengan rakyat Palestina, tanpa memandang siapa, dimana dan apa mereka, kita tentu patut prihatin dengan nasib mereka.sebagai sesama umat manusia, baik orang Israel maupun orang Palestina tentu memiliki hak sama dengan kita. Mereka berhak untuk hidup layak selayaknya kehidupan manusia. Tak ada yang merasa lebih baik dari yang lain. Demikian sebaliknya tidak bisa manusia melakukan perbuatan semena-mena terhadap manusia lainnya dengan alasan dan dalih apapun.

Sebagai manusia yang masih memiliki rasa kasih sayang, warga Palestina tentu berhak mendapat simpati dari kita semua. Simpati itu dapat dilakukan dalam berbagai bentuk. Entah itu memberikan bantuan langsung, melalui do’a, atau apapun cara yang dapat kita lakukan untuk meringankan penderitaan mereka.

Sebagai manusia pula, kita tentu adil dengan Israel. Walau bagaimana pun, yang salah tetap salah dan kita sebagai manusia harus mencari cara untuk menyadarkan mereka agar tidak melakukan perbuatan biadab tersebut. Ratusan bahkan ribuan sudah korban berjatuhan akibat perbuatan orang Israel, dan masih mungkin bertambah dengan belum redanya serangan Israel terhadap Palestina. Satu-satu nyawa melayang, hilang tanpa arti. Anak-anak, orang tua, laki-laki, perempuan, bergelimpangan di jalan. Israel telah berupaya untuk merampas tanah air orang Palestina. Sungguh perbuatan yang tak bisa di mengerti. Israel memiliki tanah airnya, demikian pula Palestina. Sesungguh mereka dapat hidup rukun dan damai, menikmati dunia dengan segala isinya. Israel telah merampas kemerdekaan sebagian rakyat Palestina dan menjadikan orang-orang tak berdosa itu sebagai tumbal untuk memenuhi ambisi dan arogansi mereka.

Palestina, kita memang berjauhan. Namun jarak tak menghalangi kami untuk membantumu. Setiap saat kami selalu mengirimkan do’a keselamatan untuk rakyatmu. Bahasa kita memang berbeda, tetapi kami yakin setiap untaian do’a yang kami persembahkan kepada kepadamu lewat Allah swt pasti dikabulkan.

Palestina, nun jauh disini kami bertautan hati untuk merangkai kata-kata suci untuk mendukung rakyatmu. Percayalah bahwa kami turut berduka dengan duka rakyatmu. Kami bersedih dengan sedih rakyatmu. Kami kuatkan rakyatmu dalam lemahnya. Kami optimiskan mereka dalam pesimisnya.
Palestina, kami tak ikut angkat senjata, kami juga tak bisa ikut melemparkan bom molotov, atau kami tak bisa berlari menyongsong peluru Israel bersamamu. Setiap langkah perjuangan yang kau ayunkan ada kami yang mengibarkan bendera mengiringimu. Setiap jejak langkah perjuanganmu ada kiriman do’a yang kami titipkan lewat angin untukmu. Palestina, sabar dan tabahlah, berjuanglah terus. Tegakkan kehormatan rakyatmu. Sesungguhnya cepat atau lambat kemenangan itu pasti akan engkau raih.
Palestina … Palestina…… Palestina !!!!!
Allah Akbar… Allah Akbar… Allah Akbar !!!!

DIBAWAH INI SAYA POSTINGKAN JUGA SEBUAH BAGIAN DARI GAMBARAN NASIB SAUDARA KITA DI PALESTINA SANA, MARI BERSAMA KITA RENUNGKAN :(

Wahai Saudara Islam Ku
Anak ini mencoba unt
uk menyelamatkan Ibu nya yang dalam keadaan kritikal


Bayangkan apa yang sedang dipesan oleh Ibu nya sebelum dia menghembuskan nafas terakhir.
Bagaimana kah perasaan anak ini dan apakah keadilan yang diharapkan akan membuka mata dunia?

Pejamkan mata Anda buat seketika serta bukakan hati sudah tentu kalau boleh Anda ingin menjadi seseorang yang akan bangun dan membela nasibnya.





"Ya Allah!! Sebagaimana Engkau Pernah menghantar burung-burung ababil menghancurkan tentera bergajah Musyrikin, maka kami memohon kepada mu Ya Allah....... . turunkan lah bantuan mu kali ini kepada orang orang Islam di Libanon/Palestin, hancurkanlah rejim zionis..amin. ..."> >
(Lalu bacalah surah Al Fil / membayangkan kehancuran tentara Yahudi - dengan Izin Allah)

Surah Al - fil:
"A'lam tara kayfa fa'ala rabbuka bi as-hab al-fil
"A'lam ya'jal kaydahum fi tadlil Wa arsala alayhim tayran ababil
"Tarmihim bi hijaratin min sijjil Fa ja'ala hum ka asfin ma'kul"

Lipat gandakan doa ini. Kirim kepada 7 orang rakan anda yang lain..
Maka 7 X 7 X 7 X 7 X 7 X 7 X 7 = 823453 orang akan berbuat berdoa,
kemudian 823453 X 7 = 5.8 juta orang...InsyaAllah akan ikut berdoa...

Comments

  1. mudah-mudahan Allah akan mengabulkan rakyat Palestina dari ketertindasan

    ReplyDelete
  2. Amin, semoga palestina dibantu dan pastinya hentikan israel

    ReplyDelete
  3. janji Allah tlah pasti

    ReplyDelete
  4. Edi w.. Allah.S.W.T akan memberikan ganjaran yg setimpal apa yang tlah mereka lakukan

    ReplyDelete
  5. baik saja bang, n saya baca alfill 7x bang sambil berdoa.

    ReplyDelete
  6. sedih banget ya ngeliatnya..
    semoga doa rakyat Palestina dikabulkan oleh Allah..

    ReplyDelete
  7. sebenarnya sya udah berusaha ngindar melihat foto2 dan tayangan ttg korban israel.Tp sekarang terlihat lagi.Foto itu memang bisu tapi menyimpan banyak pesan.
    Sungguh tak tega dan hanya bisa berdoa diantara air mata

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ucapan Idul Fitri Yang Benar (Sesuai Rasulullah SAW)

Hari kemenangan akan segera tiba. Di Indonesia setiap hari Lebaran (Idul Fitri) tiba semua orang mengucapkan selamat dengan bermacam-macam cara. Ada yang dengan pantun serius, pantun plesetan, ungkapan yang sangat puitis, dll. (Ini “pancingan” dari operator selular agar semua orang kirim SMS sehingga traffic SMS meningkat yang ujung-ujungnya pendapatan mereka juga meningkat atau memang murni ucapan dari seseorang kemudian di forward setelah diedit sedikit, biasanya nama dan keluarga. ucapanya sih sama persis). Nah, bagaimana yang dilakukan Nabi? Hampir semua ucapan yang beredar tidak ada riwayatnya kepada Rasulullah kecuali ucapan: Taqabbalallahu minaa wa minka , yang maknanya, “Semoga Allah SWT menerima amal kami dan amal Anda.” Maksudnya menerima di sini adalah menerima segala amal dan ibadah kita di bulan Ramadhan. Berkata Al Hafidh Ibnu Hajar[Fathul Bari 2/446] : “Dalam “Al Mahamiliyat” dengan isnad yang hasan dari Jubair bin Nufair, ia berkata (yang artinya) : Para sah

INSIDE KA'BAH DAN DETIK TERAKHIR SAKARATUL MAUT RASULULLAH SAW..

Inside Ka'bah Saudaraku seiman, gambar ini (bagian dalam Baitullah) adalah hadiah istimewa bagi kita semua (terutama bagi yang belum pernah masuk atau belum pernah melihat/memiliki gambar seperti ini). Silahkan

WASPADA BAHAYA KEBAKARAN HUTAN !!!

Kebakaran hutan seolah-olah menjadi tradisi. Bagian dari tradisi kegiatan yang mengakibatkan kerusakan hutan. Gimana enggak coba? Hampir setiap tahun sejak abad ke-21 kebakaran hutan selalu terjadi. Baru-baru ini di negara kita, tepatnya di wilayah Tanjungpinang – Kepulauan Riau, beberapa lokasi hutannya kebakaran bro. Sungguh mengerikan. Sampai kapan ya, hutan di dunia ini terhenti dari kebakaran ?? . Untuk kasus kebakaran yang terjadi khususnya di wilayah Tanjungpinang, mengawali Tahun 2010 dalam 1 bulan ini saya hitung sudah sekitar 14 kali terjadi kebakaran di beberapa titik yang sebagian besar adalah lahan / hutan….waduh..cape dehhhhh. Pada musim kering seperti saat ini, risiko kebakaran di kawasan hutan cukup tinggi, mengingat kondisi hutan yang kering mudah terbakar. Panas menyengat yang terjadi dalam 1 bulan terakhir menimbulkan hot spot (titik panas) pada sejumlah wilayah khususnya di Tanjungpinang, dan tentu saja rawan kebakaran hutan. Perlu diingat bahwa dampak terjadinya ke