Skip to main content

30 TAHUN SUDAH PERJALANANKU MENJADI KHALIFAH DI MUKA BUMI INI

30 TAHUN DI TAHUN 2010

Alhamdulillah yaa Allah. Tepat tanggal 06 Maret 2010 Umurku sudah menginjak angka 30. 30 tahun sudah aku ada di dunia ini. 30 tahun sudah aku ada sejak ibuku melahirkanku di dunia ini. Ini karunia yang luar biasa yang harus aku syukuri. Karena selama ini aku sudah menjalani banyak proses. Proses kehidupan yang Allah berikan agar aku selalu menjadi yang terbaik. Melalui hidayah-hidayah-Nya. Melalui cobaan-cobaan-Nya. Yang membuat aku selalu belajar dan belajar. Melalui sebuah proses bernama kesabaran dan keikhlasan dalam menerima kenyataan. Ikhtiar dalam menempuh proses panjang menuju sebuah kesuksesan. Kesuksesan dunia dan akhirat. Insya Allah, amin… Terima kasih yaa Allah…

Ulang tahun selalu identik dengan perayaan. Menurutku, itu sebuah kekeliruan. Seharusnyalah kita bersyukur kepada-Nya. Kepada Allah yang maha Pencipta dan maha segala-galanya. Seharusnya kita berintropeksi diri dalam menjalani sebuah kehidupan yang panjang ini. Berharap dan selalu belajar untuk menjadi yang terbaik.

Bersyukur kepada Allah atas semua rahmat dan hidayahnya. Bukannya dengan perayaan yang menghambur-hamburkan materi tanpa mengetahui makna hidup ini. Kita tambah umur. Tentunya juga berkurang “jatah” hidup kita di dunia ini. Kita tidak tahu sampai kapan kita ada di dunia ini. Maka, sebaiknyalah kita selalu mendekatkan diri pada sang pencipta, Allah SWT.

Alhamdulillah yaa Allah, engkau selalu memberikan rahmat dan hidayah-Mu kepadaku….

Aku sadar bahwa ternyata hidup itu adalah masalah . Dari masalah itu kita bisa memanen pahala, menambah kedewasaan berpikir, bisa belajar menahan emosi dan berupaya memcahkan masalah itu dengan arif dan bijaksana. Dan saya sadar bahwa umur saya berkurang satu tahun lagi, dan juga seperti halnya Saudara-saudara semua pasti berkurang juga. Saya tinggal menghitung berapa dosa saya dan berapa amal saya yang sudah saya perbuat hingga berumur 30 tahun ini. Hitunglah dirimu sebelum kamu di hitung. Masih banyak dosa yang saya lakukan di usia yang 30 tahun ini masih banyak orang yang mungkin di buat tidak senang oleh saya walaupun itu tidak sengaja .

Akhirnya umur saya berkurang satu tahun dari batas kehidupan yang saya sendiri tidak tahu kapan batas hidup saya ini akan sampai. Saya hanya memohon doa kepada para pembaca blog ini agar saya bisa bermanfaat bagi semua. Saya tidak meminta kado atau hadiah yang muluk-muluk hanya berilah saya doa agar saya selalu tabah menjalani hidup ini, selalu ikhlas, selalu mendapat rahmat dan ridlo dari Allah Swt. Amin.. Amin..Amin.. :).

I Can't Find word's How Thank's u for All :)

Comments

  1. SELAMaT ULaNG taHuN MaZ PRaM..
    seMoGa seMaKiN deWaSa MeNjaLaNi duNiA yG PeNuH coBAaN iNi..
    dibeRi KE-iMaNaN, KeSeHaTaN, KeTabaHaN, dLL..
    PaNjaNg uMuR MuRaH ReZeKi,
    daN seLaLu daLaM LiNduNGaN ALLAH SWT.
    AMieN..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ucapan Idul Fitri Yang Benar (Sesuai Rasulullah SAW)

Hari kemenangan akan segera tiba. Di Indonesia setiap hari Lebaran (Idul Fitri) tiba semua orang mengucapkan selamat dengan bermacam-macam cara. Ada yang dengan pantun serius, pantun plesetan, ungkapan yang sangat puitis, dll. (Ini “pancingan” dari operator selular agar semua orang kirim SMS sehingga traffic SMS meningkat yang ujung-ujungnya pendapatan mereka juga meningkat atau memang murni ucapan dari seseorang kemudian di forward setelah diedit sedikit, biasanya nama dan keluarga. ucapanya sih sama persis). Nah, bagaimana yang dilakukan Nabi? Hampir semua ucapan yang beredar tidak ada riwayatnya kepada Rasulullah kecuali ucapan: Taqabbalallahu minaa wa minka , yang maknanya, “Semoga Allah SWT menerima amal kami dan amal Anda.” Maksudnya menerima di sini adalah menerima segala amal dan ibadah kita di bulan Ramadhan. Berkata Al Hafidh Ibnu Hajar[Fathul Bari 2/446] : “Dalam “Al Mahamiliyat” dengan isnad yang hasan dari Jubair bin Nufair, ia berkata (yang artinya) : Para sah

INSIDE KA'BAH DAN DETIK TERAKHIR SAKARATUL MAUT RASULULLAH SAW..

Inside Ka'bah Saudaraku seiman, gambar ini (bagian dalam Baitullah) adalah hadiah istimewa bagi kita semua (terutama bagi yang belum pernah masuk atau belum pernah melihat/memiliki gambar seperti ini). Silahkan

WASPADA BAHAYA KEBAKARAN HUTAN !!!

Kebakaran hutan seolah-olah menjadi tradisi. Bagian dari tradisi kegiatan yang mengakibatkan kerusakan hutan. Gimana enggak coba? Hampir setiap tahun sejak abad ke-21 kebakaran hutan selalu terjadi. Baru-baru ini di negara kita, tepatnya di wilayah Tanjungpinang – Kepulauan Riau, beberapa lokasi hutannya kebakaran bro. Sungguh mengerikan. Sampai kapan ya, hutan di dunia ini terhenti dari kebakaran ?? . Untuk kasus kebakaran yang terjadi khususnya di wilayah Tanjungpinang, mengawali Tahun 2010 dalam 1 bulan ini saya hitung sudah sekitar 14 kali terjadi kebakaran di beberapa titik yang sebagian besar adalah lahan / hutan….waduh..cape dehhhhh. Pada musim kering seperti saat ini, risiko kebakaran di kawasan hutan cukup tinggi, mengingat kondisi hutan yang kering mudah terbakar. Panas menyengat yang terjadi dalam 1 bulan terakhir menimbulkan hot spot (titik panas) pada sejumlah wilayah khususnya di Tanjungpinang, dan tentu saja rawan kebakaran hutan. Perlu diingat bahwa dampak terjadinya ke